Kamis, 24 Mei 2012

Robert Kiyosaki Biography








Robert Kiyosaki Biography
saya baru mulai memasuki yang nama nya dunia bisnis jaringan yaitu DBS (duta bussiness school). dari bisnis ini saya di anjur untuk membaca buku "the cashlow quardan" ciptaan Robert Toru Kiyosaki (Lahir tanggal 8 April 1947). setelah membaca buku tersebut saya jadi tau bahwa di dunia ada ada 4 kategori dimana uang di dunia ini diperoleh. mulai dari buku itu lah saya mengenal  Robert Toru Kiyosaki. Beliau adalah seorang investor, pengusaha, penulis dan motivator. Dia dikenal dengan 19 buku edisi Rich Dad, Poor Dad yang sudah terjual lebih dari 26 juta buku.

Kiyosaki adalah generasi ke-4 keturunan jepang yang tinggal dan dibesarkan di Hawaii, Amerika. Setelah lulus dari sekolah menengah atas, dia masuk dalam angkatan laut selama 5 tahun. Di tahun 1974, dia meninggalkan angkatan Laut dan bergabung dengan Xerox Corporation sebagai salesman untuk mesin fotokopi.

Robert Kiyosaki memulai bekerja sebagai pembicara dan motivator untuk seminar bernama Money and You yang dimulai oleh Marshall Thurber. Di tahun 1985, Kiyosaki mengambil alih bisnis seminar tersebut dan mengajar murid dari seluruh dunia. Awalnya, seminar ini populer di Canada dan AS dan kemudian menjalar ke Australia dan New Zealand. Bisnis ini sangat sukses sehingga di tahun 1994, Kiyosaki memutuskan untuk “pensiun” di umur 47.

Selama masa pensiunnya itu, Kiyosaki masih tetap melanjutkan kesukaannya dalam bisnis dengan investasi di bidang properti dan saham. Dalam waktu luangnya, dia juga mulai menulis, pada saat itulah dia mulai menulis buku Rich Dad, Poor Dad yang didasari oleh konsep keuangan yang diyakininya dan juga pengalaman pribadi. Buku Rich Dad Poor Dad sudah menginspirasi jutaan orang dan menjadi salah satu buku terlaris yang terjual lebih dari 10 juta buku.

Sebagian besar dari ajaran-ajaran Kiyosaki fokus pada menghasilkan pendapatan pasif dengan cara investasi peluang, seperti real estate dan bisnis, dengan tujuan untuk bisa mendukung diri sendiri hanya dari investasi semacam itu. Sejalan dengan hal ini, Kiyosaki mendefinisikan "aset" sebagai hal-hal yang menghasilkan cash inflow, seperti sewa properti atau bisnis-dan "kewajiban" sebagai hal-hal yang menggunakan uang tunai, seperti rumah, mobil, dan begitu di. Kiyosaki juga berpendapat bahwa keuangan leverage (keuangan) sangat penting untuk menjadi kaya.
Kiyosaki berbicara sering dari apa yang ia sebut "The Cashflow Quadrant," alat konseptual yang bertujuan untuk menggambarkan bagaimana semua uang di dunia diperoleh. Digambarkan dalam sebuah diagram, konsep ini mensyaratkan empat kelompok, dibagi dengan dua garis (satu vertikal dan satu horisontal). Pada masing-masing empat kelompok ada surat yang mewakili sebuah cara di mana seorang individu mungkin memperoleh pendapatan. Huruf adalah sebagai berikut.
'E:' Employee atau karyawan - Bekerja untuk orang lain.
'S:' Self-employed atau karyawan profesional seperti dokter, pengacara, akuntan - Di mana seseorang memiliki keahlian setingkat diatas employee.
'B:' (Boss) Pemilik Bisnis Besar seperti pimpinan perusahaan - Di mana seseorang memiliki sebuah "sistem" untuk membuat uang, bukan pekerjaan untuk menghasilkan uang.
'I:' Investor - Menginvestasikan atau menanamkan uang pada suatu bidang yang menghasilkan pemasukan lebih besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar